Thursday, November 29, 2012

FLORA 3

Sebelumnya kita sudah membahas tentang macam-macam flora yang ada di habitatnya masing-masing. Sekarang kita akan membahas salah satu dari contoh-contoh flora.
Yang akan kita bahas sekarang adalah Pohon Sequoia, seperti apa pohon Sequoia? Kamu akan tahu setelah membaca yang satu ini..


Sequoia adalah salah satu contoh flora yang hidup di hutan berdaun jarum sebagai pohon terbesar di dunia. Pohon ini terdapat di Redwood Montain Grove, Kings Canyon National Park, California, Amerika Serikat.

Di bawah ini adalah gambar dari Pohon Sequoia



Giant Sequoia atau Sequoiadendron giganteum adalah salah satu jenis dari pohon Sequoia. Mengapa diberi nama Giant Sequoia? Hal ini disebabkan, karena pohon ini merupakan salah satu pohon Sequoia raksasa tertinggi di dunia dengan ketinggian sekitar 94,9 m atau 311,4 kaki di atas permukaan air laut. Sedangkan rata-rata tingginya hanya mencapai 275 kaki  atau 84,8m dpl.



Gambar di atas adalah pohon Sequoia yang tertutup salju.

Walaupun pohon ini disebut pohon terbesar di dunia, namun  pohon ini tidak dikatakan sebagai pohon tertinggi di dunia, karena pohon tertinggi di dunia adalah Coast Redwood yang mencapai tinggi 115,55 m atau 379,1 kaki dpl.


Di bawah ini terdapat beberapa gambar dari pohon Sequoia










0 Comment:

Post a Comment